4 Mar 2015

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

Assalamualaikum..
Ketika berbicara tentang buah mentimun, pasti semua orang menyukai buah yang satu ini. Mentimun dapat dikonsumsi sebagai lalaban dan juga bisa di jadikan jus. Sedikit orang yang tahu kalau mentimun ini sebenarnya memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kita, seperti yang dilansir oleh healthmeup.com ada beberapa manfaat mengkonsumsi mentimun bagi kesehatan, yakni sebagai berikut.

1. Memberikan suntikan energi
Mengkonsumsi mentimun dapat memberikan tenaga baru pada saat anda sedang kelelahan setelah beraktivitas seharian, karena mentimun didalamnya mengandung kaya akan vitamin B6 dan karbohidrat yang dapat menyegarkan tubuh anda supaya lebih bergairah lagi.

2. Mengurangi rasa lapar
Buah mentimun juga dapat dikonsumsi sebagai pengganiti makanan ringan ataupun cemilan ketika perut anda sedang lapar, bisa Anda gunakan sebagai camilan sehat dan cepat untuk menghilangkan rasa lapar. Makabuah yang satu ini dapat mencegah anda makan secara berlebihan.

3. Menyembuhkan hangover
Selain memiliki mafaat yang telah disebutkan diatas, ternyata mentimun juga dapat berfungsi penghilang rasa pusing atau mabok akibat alkohol. Karena mentimun mengandung air sebanyak 90% dan juga terdapat gula, vitamin, serta elektrolit yang dapat menyembuhkan rasa hangover atau mabok tersebut.

4. Menghilangkan bau mulut
Bagi anda yang merasa mulutnya bau, alangkah baiknya anda mengkonsumsi mentiun ini secararutin supaya bau mulut anda berkurang, caranya yakni konsumsi mentimun tersebut dan kunyah selama 30 menit kemudian baru di telan.
Wassallam...

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang SOPAN