4 Mar 2015

Cara Ampuh Mengatasi Rasa Pedas

Assalamualaikum...
Kebanyakan orang disekeliling kita menyukai makanan yang pedas, entah itu bakso, rujak, mi goreng ataupun keripik yang memiliki level tertentu. Memang makanan yang pedas tersebut dapat membuat anda lebih nafsu makan, akan tetapi jika terlalu berlebihan tidak baik juga untukkesehatan. Selain membuat perut merasa panas, lidah kita pun serasa terbakar dan membuat tak nyaman.

Ada beberapa cara ampuh yang bisa mengatasi rasa pedas pada mulut dan bibir kita, seperti yang dilansir oleh medicaldaily.com, yakni sebagai berikut.

1. Minum Segelas Susu
Kebanyakan orang jika merasa pedas pasti yang paling pertama dicari yakni air putih, sebenarnya air putih dapat membuat kita semakin merasa pedas. Oleh sebab itu, minumlah satu gelas susu ketika lidah kita merasa pedas, karena kandungan Kasein, protein dalam susu dapat memecah ikatan kapsain (yang ada didalam ccabai tersebut) dalam saraf reseptor itu diungkapkan oleh ”American Chemical Society “.

2. Makan Gula
Selain susu, ternyata gula juga dapat meredakan rasa pedas pada lidah dengan cepat,. Karena guna mampu menyerap minyak pedas. caranya yakni makanlah satu sendok gula pasir ataupun pilihana lainnya yakni dengan memakan madu.

3. Makan Cokelat
Coklat juga mampu mengurangi rasa pedas pada lidah dengan cepat ketika anda merasa kepedasan, hal ini disebabkan karena coklat mengandung lemak yang sangat tinggi yang mampu menghilangkan kapsain dari mulut. Menurut United States Department of Agriculture “konsumsilah cokelat yang mengandung susu untuk meredakan rasa pedas dengan cepat”. Dan bukan coklat hitam, karena milk chocolate lebih banyak mengandung lemak dan kasein.

4. Mengunyah Sepotong Roti
Alternatif yang terakhir dalam menangani rasa pedas pada mulut yakni dengan cara mengkonsumsi sepotong roti, karena roti dapat menyerap minyak kapsain pada mulut.
Wassallam...

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang SOPAN